Kapolri Dampingi Yudo Margono Jalani Fit and Proper Test

Kapolri Dampingi Yudo Margono Jalani Fit and Proper Test
Kapolri Dampingi Yudo Margono Jalani Fit and Proper Test

JAKARTA – KSAL Laksamana Yudo Margono menjalani fit and proper test calon Panglima TNI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Sebagai wujud solidaritas TNI-Polri dalam mengawal keutuhan NKRI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terlihat datang mengantar KSAL Laksamana Yudo Margono.

“Jadi Bapak Pres sudah menyampaikan berulang-ulang TNI dan Polri harus selalu solid, selalu sinergi, dan tentunya amanah. Dan pesan dari Bapak Presiden tersebut harus selalu kita jaga. Hari ini menjadi bukti bahwa TNI-Polri solid,” ucap Sigit.

Sigit pun berharap agar proses fit and proper test yang dijalani Yudo Margono dapat berjalan dengan lancar hingga pelantikannya kelak.

“Tentunya kita semua khususunya keluarga besar Polri di seluruh Tanah Air mendoakan agar seluruh perjalanan beliau lancar. Sampai dengan pelantikan sebagai Panglima TNI,” harapnya.

Sigit menganggap penting sinergitas antara TNI dan Polri khususnya dalam menghadapi tahun politik dan ketidakpastian situasi global.

“Tentunya sineritas ini menjadi sangat penting, apalagi kita menghadapi tahun politik, sehingga yang namanya stabilitas kamtibmas, keamanan masyarakat, keamanan negara, kedaulatan negara, kedaulatan pemerintah itu menjadi sangat penting, karena ini akan membawa dampak stabilitas politik akan terkendali. Dan ini modal bagi indonesia untuk menghadapi situasi global yang saat ini penuh ketidakpastian, tapi dengan semangat, soliditas, maka sinergita yang ada kita harapkan Indonesia akan terus menjadi lebih baik,” jelas Sigit.

Lebih lanjut, alumni Akpol 1991 ini meyakini dengan kapabilitas dan kapasitas yang dimiliki, Laksamana Yudo Margono sangat pantas menjadi Panglima TNI mendatang.

“Saya kira beliau sangat kompeten, karena beliau terpilih, dan tentunya setelah nanti beliau dilantik menjadi Panglima beliau akan punya program untuk TNI,” tutup Listyo Sigit Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *